RAKYAT.NEWS, BEKASI – Zendo, layanan on-demand services berupa ojek online, antar barang, order makanan, sampai menerima jasa pembersih bangkai hewan di rumah telah hadir pada Kabupaten Bekasi untuk memberikan jasa sistem pelayanan multiple Via Whatsaap (085147011239).

Hal ini disampaikan Lutfi Ajizah sebagai Faunder Zendo dalam Launching Zendo di Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/10/2024).

Sebelumnya, Zendo bediri di Tulungangung, Jawa Timur sejak tahun 2015, kemudian Ajizah ingin Zendo ini merambah ke daerah lain. Seperti saat ini di Bekasi.

“Hari ini launching Zendo di Bekasi, siap melayani masyarakat Bekasi. Saya ingin mgembangkan Zendo bukan hanya masalah prodaknya (Nama Zendo) saja,” tutur Ajizah.

“Tetapi bagaimana menyampaikan nilai membantu orang, nilai membuat lapangan pekerjaan (Driver online), nilai membantu kebutuhan masyarakat,” lanjut dia.

Ia mengatakan, Zendo tetap menjaga eksitensi selagi masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat, mitra UMKM, pemerintahan. Meskipun kompetitor sudah begitu banyak, Ajizah tetap optimis akan mampu bersaing.

Ajizah mengklaim, Zendo memberikan harga jasa online lebih rendah dari pasaran dan potongan tidak besar terhadap driver Ojek Online yang bergabung di Zendo.

Adapun rincian harga ongkos antar jemput yang ditawarkan Zendo; 0-3 Kg hanya Rp. 10.000, 3,1 Km -4 Km hanya menambah Rp. 5000, 4,1 Km- 5 Km tambah Rp.5000, 5,1 Km-6Km tambah Rp.5000, 6,1Km-7 Km tambah Rp.5000, Kecuali jarak 7 Kg dikali 2 kali lipat harga sebelumnya

Sementara itu, Direktur Zendo Cabang Bekasi, Sandi mengaku Zendo sebagai brand lokal akan menyesuaikan segmentasi kebutuhan masyarakat di Bekasi.

“Karena di bekasi banyak lembaga sekolah, jadi antar jemput anak sekolah, dan juga antar jemput orang kerja. Prioritas dari kami juga layanan UMKM,” ungkap dia.