RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pantai Akkarena, Makassar, menjadi salah satu saksi beragam kehangatan silaturahmi para pengguna sepeda motor di pulau Sulawesi melalui Honda Bikers Day (HBD) 2024, Sabtu (19/10).

Honda Bikers Day Regional Sulawesi 2024 ini menjadi salah satu dari lokasi sebelum menuju ke puncak gelaran di pulau Jawa pada akhir Oktober mendatang.

Thamsir Sutrisno selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengatakan gelaran HBD di Sulawesi Selatan berlangsung sangat meriah. Hal ini membuktikan kekompakan, kecintaan para pengguna sepeda motor Honda di Sulawesi Selatan.

“Kami sangat senang HBD di Sulawesi Selatan berlangsung meriah. Tentu acara ini tidak bisa terselenggara dengan baik, tanpa dukungan dari teman-teman di komunitas, dan masyarakat umum serta pendukung acara ini,” kata Thamsir.

Thamsir berharap acara ini dapat membangun rasa solidaritas, rasa kebersamaan terhadap para pencinta sepeda motor Honda. “Setiap event kami selalu berupaya memberi dampak positif,” kata Thamsir.

Sebanyak 9.613 bikers dari tiga pulau di Indonesia yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi meramaikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024.

PUNCAK HONDA BIKERS DAY 2024

HBD 2024 sukses dilaksanakan di tiga pulau besar Indonesia dengan semangat kebersamaan dan solidaritas dari komunitas Honda dan pengguna sepeda motor dari berbagai wilayah. HBD pertama tahun ini digelar di Pulau Sumatera yang dipusatkan di Alam Mayang, Pekanbaru pada 5 Oktober 2024.

Selanjutnya, HBD disambut meriah dan disambut antusias oleh ribuan bikers dari Pulau Kalimantan yang kompak bersatu di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024.

Tidak kalah meriah, malam Minggu 19 Oktober, titik temu para bikers di Pulau Sulawesi tergambar jelas di Pantai Akkarena dengan berhasil menyedot kehadiran 3.952 Bikers.