RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani ikut merayakan Hari Batik Nasional 2024 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober dengan menggelar Karnaval Batik Indonesia di area lobby hotel.

Acara tersebut sukses memikat perhatian dengan adanya pameran UMKM batik, workshop membatik, dan makan malam spesial.

General Manager Hotel Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk mengadakan acara yang mempromosikan pelestarian batik sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia.

“Karnaval Batik Indonesia ini bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan batik sebagai seni kain tradisional Indonesia,” kata Wiwied kepada awak media.

Wiwied menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian karnaval yang berlangsung di seluruh hotel Hotel Mercure di Indonesia selama tiga minggu.

Melalui cara ini, Ia juga berharap agar pihaknya mampu memberikan pemahaman serta apresiasi lebih terhadap Batik.

“Batik bukan hanya kain, ini adalah simbol identitas dan kreativitas Indonesia. Melalui acara ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman dan apresiasi yang lebih dalam terhadap Batik, sambil mendukung pengrajin lokal dan mempromosikan pariwisata budaya,” ujar Wiwied.

Selain itu, dalam acara ini, para tamu undangan juga diajak untuk mengikuti workshop live batik, di mana mereka bisa belajar langsung dari para pengrajin batik tentang teknik membatik.

“Kami mengundang semua orang, termasuk tamu hotel, masyarakat lokal, media, dan KOL untuk bergabung dalam perayaan ini. Acara ini terbuka untuk umum, dengan penawaran eksklusif bagi tamu hotel kami,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghargaan, tamu yang check-in dan menjadi anggota program loyalitas akan mendapatkan souvenir batik eksklusif.

Selain itu, diadakan juga Instagram Challenge yang mengajak tamu untuk mengenakan batik, berfoto, dan membagikan foto di media sosial dengan tagar khusus, sambil berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari jaringan Hotel Akkor di seluruh Indonesia.