RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Trans Studio Mall (TSM) Makassar bakal menggelar Event Japan Fest yang akan diadakan mulai tanggal 2 hingga 6 Oktober 2024.

Event spesial ini merupakan hasil kolaborasi antara Trans Studio Mall dan komunitas Jepang di Kota Makassar, yang akan menampilkan berbagai aspek budaya Jepang mulai dari yang tradisional hingga modern.

Tujuan dari Japan Fest adalah untuk memperkenalkan serta merayakan keunikkan budaya Jepang kepada masyarakat, sambil memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung acara tersebut.

Acara ini akan berlangsung di Atrium Ground Floor New TSM, di mana pengunjung akan dapat menikmati berbagai kegiatan menarik yang mempersembahkan seni dan budaya Jepang.

Beberapa acara yang dinantikan termasuk Cosplay Show Competition, J-Fashion Competition, Cosplay Dance Competition, Parade Cosplayer, dan Flashmob Cosplayer dengan total hadiah jutaan rupiah.

Pada Cosplay Show Competition, peserta dapat tampil baik secara solo atau duo dengan durasi penampilan maksimal 3 menit. Mereka diperbolehkan mengenakan kostum dari berbagai referensi seperti anime, manga, game, tokusatku, karakter barat, hingga karakter original.

Sementara dalam Cosplay Dance Competition, peserta diharapkan menyiapkan musik BGM yang 50% berasal dari genre anime, game, atau lagu Jepang. Dan yang menarik, tidak ada biaya pendaftaran untuk kompetisi ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati Live Drawing dan Pump it Up Showcase dari SmunelJC (SMA Negeri 5 Makassar) serta talk show dan workshop seni kerajinan juga tarian Senbozakura yang merupakan hasil kerja sama dengan Departemen Sastra Jepang Universitas Hasanuddin.

Japan Fest juga akan dimeriahkan oleh penampilan khusus dari Jetava Jpop Idol Group Makassar dan DJ Anize Shinhye yang akan memainkan lagu-lagu Jepang populer. Selain itu, akan ada lebih dari 15 booth F&B yang menawarkan beragam pilihan kuliner untuk memanjakan lidah para pengunjung selama berlangsungnya acara.