Pembangunan berkelanjutan menjadi fokus penting bagi perusahaan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah operasional mereka. Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Dukungan SDGs Desa yang diperkenalkan oleh PT Vale memiliki delapan tujuan SDGs untuk mencapai prioritas tujuan SDGs.

Beberapa program dalam SDGs Desa termasuk pengadaan perahu desa siaga, pelatihan tenaga kerja, bank sampah termasuk mobil kebersihan desa, perkebunan nanas, konservasi area pesisir, program UMKM Desa, sarana air bersih, dan program-program lainnya.

SDGs tidak hanya menyoroti tanggung jawab sosial perusahaan, melainkan juga mengintegrasikan pertumbuhan bisnis dengan kontribusi pada keberlanjutan global, memperkuat tekad PT Vale dalam meraih penghargaan ini.

“Masyarakat tumbuh bersama PT Vale lebih dari setengah abad di Sorowako, Luwu Timur. Berbagai program pendidikan, kesejahteraan sosial, dan pengembangan UMKM tak lepas dari masukan masyarakat dan bersinergi bersama pemerintah daerah,” jelas Endra Kusuma.

Penghargaan ini tidak hanya mengakui, tetapi juga merayakan upaya perusahaan dalam menerapkan praktik bisnis yang mendukung SDGs melalui pendekatan inovatif dan berkelanjutan.

PT Vale akan terus berusaha memacu pertumbuhan dengan memprioritaskan aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial di wilayah operasional kami,” pungkasnya.

Pencapaian ini diharapkan mampu menginspirasi perusahaan lain untuk memiliki komitmen dalam praktik bisnis yang mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.