RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Aalauddin Makassar menggelar kegiatan bakti sosial, Selasa (24/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, PT GMTD dan HMJ Kesehatan Makassar UINAM telah membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Savana, Kota Makassar, yang merupakan tempat tinggal bagi sejumlah warga berprofesi sebagai pemulung atau penepul barang bekas.

Penyediaan sembako ini merupakan bagian dari kegiatan CSR yang menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Tindakan ini sejalan dengan tujuan Sejahtera yang terdapat dalam program Lippo Untuk Indonesia PASTI.

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat UINAM, Fitrah Ramadan, menjelaskan bahwa di kawasan tersebut banyak warga yang bekerja sebagai pemulung, sehingga pada kesempatan kali ini, PT GMTD Tbk bersama dengan HMJ Kesehatan Masyarakat UINAM memberikan puluhan paket sembako kepada masyarakat Kampung Savana.

Paket sembako yang diberikan meliputi beras, minyak goreng, dan kebutuhan sehari-hari lainnya yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kampung Savana.

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Associate Director PT GMTD Tbk, A Eka Firman Ermawan, dan Manajer PR & Hubungan Eksternal PT GMTD, Anggraini.

“Semoga dengan apa yang kita berikan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari dari masyarakat kampung Savana ini,” ujar Anggraini.