RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia telah menyiapkan sebanyak 8.000 kursi untuk penerbangan menuju Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, saat acara MotoGP 2024 berlangsung pada 27-29 September.

Pencapaian ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, dan Ari Respati, Direktur Utama ITDC, pada Rabu (11/9) di Hanggar 2, GMF AeroAsia.

“Dukungan Garuda Indonesia terhadap gelaran MotoGP 2024 melalui penyediaan layanan transportasi udara yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia bukan hanya memperkuat value kami sebagai national flag carrier, melainkan juga diharapkan dapat memberikan pengalaman mengudara yang berkesan khususnya bagi para pecinta otomotif dan balap motor di Tanah Air,” ujar Irfan dikutip CNNIndonesia, Jumat (13/9/2024).

Selain menyediakan 8.000 kursi, Garuda Indonesia juga akan mengoperasikan 10 penerbangan tambahan dan 14 penerbangan lebih besar.

Irfan menambahkan, bahwa untuk bigger flight sendiri akan menggunakan armada Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER yang bakal mengudara selama periode 26 September hingga 1 Oktober 2024 untuk rute dari dan menuju Lombok.

“Dengan optimalisasi jumlah ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia tersebut , kami berharap dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional bergengsi ini,” ujarnya.

Pada bentuk kerja sama tersebut, Garuda Indonesia memberikan sejumlah manfaat seperti potongan harga tiket rute internasional hingga 20 persen, penempelan logo IndonesianGP dan The Mandalika di livery pesawat Boeing 737-800NG (PK-GFW), tambahan bagasi, layanan pelanggan khusus, dan counter check-in di bandara, serta beberapa manfaat lainnya.

Dengan adanya acara balap motor dunia ini, diharapkan minat kunjungan wisatawan ke Mandalika, salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, akan semakin meningkat.