RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sebanyak 37 brand terkenal menampilkan beragam produk dari material konstruksi hingga peralatan dan inovasi teknologi terkini pada Innovative Design Exehibition (INDEX) 2024 yang digelar di Kota Makassar, Kamis (29/08/2024).

Managing Director Mitrapabrik, Antonius Yan Halim, menyebut alasan acara Roadshow Building Material Exhibition yang dihadirkan di Makassar ini karena “Kota Daeng” telah menjadi wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

“Makassar sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur tentu memiliki catatan perekonomian, sesuai dengan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bahwa Makassar menjadi pusat pertumbuhan/pembangunan utama di Indonesia,” ujar Antonius.

Mitrapabrik sendiri merupakan jaringan dari sekumpulan brand-brand di dunia bahan bangunan terutama, finished goods yang mengintegrasikan desain, kualitas material dan teknologi.

INDEX juga merupakan sebuah platform untuk sharing informasi serta memperkenalkan beragam produk terbaru yang inovatif dalam dunia bahan bangunan.

Pada kesempatan ini, ada dua rekanan principals yang menjadi history maker di dunia bahan bangunan di Indonesia dengan penghargaan-penghargaan yang diraih, yaitu Fortress dan Kencana.

Sementara itu, Sales Director Fortress, Hens Sumarauw, menjabarkan jika pihaknya mendapatkan dua penghargaan MURI dalam ajang MURI Fortress IndobuildTech 2024 yang berlangsung di ICE BSD.

Adapun dua penghargaan yang baru saja diperoleh yakni Pintu Baja Motif Kayu dengan Sistem Keamanan Titik Penguncian Terbanyak yakni 33 titik kunci, dan Pintu Baja Motif Kayu dengan Varian Model Terbanyak yakni 187 varian.

Ia menambahkan, jika kedua penghargaan ini menegaskan komitmen Fortress dalam inovasi dan kualitas produk.

“Ini menunjukkan bahwa Fortress tidak hanya berfokus pada estetika, tetapi juga pada keamanan yang maksimal,” katanya.

Hens menilai, Makassar menjadi pasar yang sangat potensial bagi Fortress, sejalan dengan misi untuk menyediakan pintu baja berkualitas tinggi yang mengutamakan keamanan dan ketahanan bagi setiap keluarga.

Sementara Kencana berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Building Material Terbaik dalam ajang Golden Property Awards: The People’s Choice 2024.

Head Of Marketing Kencana Group, Rere, menilai bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan inovasi produk-produk Kencana.

“Kencana kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan solusi bangunan inovatif di Indonesia,” imbuh Rere.