RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA mengungkapkan jika total nasabah yang memiliki total tabungan berjumlah di atas Rp 1 miliar telah mencapai 185 ribu orang per Juli 2024.

Direktur Bank BCA, Haryanto T Budiman, mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 5 ribu orang nasabah dengan rekening solitaire dan sekitar 180 ribu nasabah prioritas.

“Sekitar 5 ribuan orang yang masuk ke dalam kategori solitaire. Ada 180 ribu orang yang masuk ke dalam kategori prioritas,” kata Budiman di BCA Wealth Summit 2024 di Jakarta dikutip dari Kumparan, Kamis (29/8/2024).

Haryanto kemudian menjelaskan, bahwa syarat untuk menjadi nasabah BCA solitaire adalah memiliki rata-rata saldo simpanan Rp 5 miliar, sedangkan untuk menjadi nasabah BCA prioritas, tabungan minimal yang diperlukan adalah Rp 1 miliar.

Haryanto menyatakan bahwa terdapat beberapa segmen nasabah BCA dari total 32 juta nasabah. Selain solitaire dan prioritas, terdapat kategori mass, upper mass, nasabah affluent, dan nasabah high net worth.

Dari total 32 juta nasabah, sekitar 29-30 juta orang termasuk dalam kategori nasabah mass market, sementara nasabah upper mass berjumlah sekitar 2 juta orang.

“Nasabah yang dikategorikan affluent kisaran 300-400 ribu, kemudian nasabah high net worth 30 ribu-an,” pungkasnya..