“Penghargaan ini mencerminkan kekuatan dan keberhasilan kemitraan antara perusahaan dan para petani. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kemampuan dan kapasitas petani lokal,” ujarnya

Wafir menuturkan, bagi PT Vale penerapan pertanian berkelanjutan sangat penting, hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai perseroan yang menghargai bumi dan masyarakat.

“Kami percaya bahwa produk berkualitas hanya bisa dihasilkan melalui sistem pertanian yang seimbang dengan alam. Sesuai dengan nilai-nilai perusahaan kami, program pertanian sehat dan ramah lingkungan hadir sebagai upaya menghargai dan melestarikan bumi serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Dengan terus meningkatkan praktik pertanian berkelanjutan, kami berharap dapat memperluas jangkauan dampak positif kami,” tuturnya.

Wafir berharap tidak saja sektor pertanian mendapat pengakuan, kedepan diharapkan produk UMKM binaan PT Vale IGP Morowali lainnya akan mendapatkan pengakuan serupa dari pemerintah dan lembaga terkait.

“Keberhasilan ini adalah langkah awal dari berbagai upaya yang kami lakukan. Kami berharap lebih banyak produk dari program binaan kami dapat meraih prestasi serupa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Bangka Mofu’u, Surya Darma, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Vale atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Awalnya kami ragu apakah pertanian organik bisa berhasil di desa kami. Namun, berkat bimbingan dan dukungan dari PT Vale, kami berhasil membuktikan bahwa beras organik kami mampu bersaing di pasar,” ungkapnya.

Surya menambahkan, penghargaan ini memberikan dorongan besar bagi pihaknya untuk terus berinovasi dan menjaga kualitas produksi.

“Kami percaya bahwa beras organik adalah masa depan pertanian, dan kami bertekad untuk terus menghasilkan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan,”imbuhnya.