JAKARTA – Bank Mandiri memberikaan apresiasi dan berbagai penghargaan kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat yang telah bertugas pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun.

Salah satu bank plat merah ini memberikan apresiasi kepada sebanyak 76 Anggota Paskibraka tingkat pusat yang telah sukses menjalankan tugas pada peringatan HUT RI yang ke-79.

Bank Mandiri dalam kesempatan ini memberikan apresiasi sebanyak total Rp 485 juta berupa tabungan dan kartu e-money edisi khusus kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah bertugas.
Penyerahan secara simbolis atas apresiasi ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi kepada perwakilan Paskibraka 2024 yang juga disaksikan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina beserta jajaran di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Darmawan Junaidi mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan wujud nyata atas penghargaan dan kerja keras para anggota Paskibraka Pusat karena telah mengemban tugas dengan baik pada upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Para anggota Paskibraka tersebut, kata Darmawan, telah mmelaksanakan tugasnya dengan baik dalam momen upacara untuk upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang untuk pertama kalinya digelar di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Sebagai bagian dari BUMN dan upaya kami dalam memupuk rasa cinta tanah air, kami merasa terpanggil untuk memberikan apresiasi kepada para pemuda-pemudi terbaik bangsa ini. Mereka adalah simbol keberanian, disiplin, dan semangat nasionalisme yang harus terus kita junjung tinggi,” ujar Darmawan.

Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya konsistensi dalam mendukung para generasi muda untuk mengobarkan semangat kemerdekaan. Terbukti, kata Darmawan sejak 2018, Bank Mandiri telah memberikan penghargaan serupa bagi seluruh anggota Paskibraka pusat setiap tahunnya.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung pengembangan karakter bangsa melalui pembinaan generasi muda yang berkualitas,” ungkap Darmawan.

Sementara itu melalui anak perusahaan Bank yang berdiri tahun 1998 ini, yakni AXA Mandiri Financial Services, juga memberikan perlindungan jiwa lewat produk Asuransi Mandiri Corporate Life Plan bagi para anggota Paskibraka.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, mengatakan bahwa menjadi suatu kehormatan bagi pihaknya untuk dapat turut serta memberikan motivasi serta dukungan kepada generasi muda terpilih tersebut.
Melalui pemberian manfaat perlindungan asuransi, Handojo tentunya berharap, bahwa para anggota Paskibraka tersebut dapat meningkatkan kesadaran akan financial literacy dan risk management sejak usia muda.