RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Jelang perlehatan Kalla Youth Fest (KYF) 2024, KALLA menggelar sayembara desain merchandise yang berhadiah jutaan rupiah. Registrasi pun telah dibuka saat ini hingga 22 Agustus 2024.

Merchandise Design Competition ini beretema “Rave The Planet”. Peserta dapat mengisi form pendaftaran online melalui aplikasi Kallafriends pada menu Event Seru. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh Waraga Negara Indonesia (WNI) dengan persyaratan usia 18-65 tahun.

Strategic Marketing Department Head KALLA, Jessy Rezky, menjelaskan, setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 karya yang terdiri atas 2 desain mockup masing-masing media, yakni t-shirt dan totebag. Format file yang diterima ialah JPEG atau PNG dengan resolusi 300ppi.

“Dalam menyambut Kalla Youth Fest 2024, kami mengajak para desainer grafis untuk berkarya bersama dalam Merchandise Design Competition ini dan menangkan total hadiah jutaan rupiah. Beberap poin yang menjadi penilaian utama ialah originalitas karya, konsep ide desain, teknik penggunaan software, nilai estetika, kesesuaian tema hingga pesan yang disampaikan,” jelasnya.

Adapun deretan juri yang akan menilai ialah Muhammad Shobirin selaku Strategic Management & Marketing Division Head KALLA, Andi Syahrir Karsam selaku Founder & Creative Director Capslock Studio, Jessy Rezky selaku Strategic Marketing Department Head KALLA serta Rahmat Zulfikar selaku Visual Communication Design. Pengumuman juara akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2024.

Dalam sayembara ini, peserta dapat memilih penggunaan berbagai jenis software, seperti Freehand, Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan lainnya. Kemudian, karya dibuat dalam beberapa ukuran, seperti Instagram Feed 1080 x1080 pixel dalam bentuk square, LED TV 1920 x 1080 pixeldalam bentuk landscape dan poster A3 520 x 483 mm dalam bentuk potrait atau landscape.