RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Fiesta kembali hadir untuk pamerkan serta memasarkan produk khas dari 24 Kabupaten atau Kota di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini akan hadir pada Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani pada tanggal 4 – 8 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan kerja sama strategis Hotel Mercure Makassar bersama pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meliputi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dekranasda Sulsel, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel dan juga Bank BRI.

General Manager Mercure makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka, mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bersama dengan sejumlah stakeholder yang ada.

“Kegiatan UMKM Fiesta ini merupakan yang kali kedua pelaksanaannya tahun ini, dan ini kita harapkan akan menjadi agenda tahunan Mercure bersama DPMPTSP, namun kali ini kami melebarkan sayap untuk berkolaborasi dengan Dekranasda serta Bank BRI yang sangat konsen dengan UMKM,” kata Wiwied di Hotel Mercure, Jum’at (3/8/2024)

Wiwied juga menjelaskan, bahwa tahun ini akan berlangsung selama empat hari, yaitu tanggal 4 Agustus sampai Agustus 2024, yang tentunya akan hadir berbagai kegiatan yang menarik.

Selain UMKM Showcase, kata Wiwied, nantinya akan ada berbagai kegiatan lain yang tidak kalah menarik, antara lain yaitu fashion show yang akan mempertontonkan hasil karya generasi muda, fashion show cilik, kompetisi memasak, lomba fotografi, serta pelatihan fotografi produk bagi pelaku UMKM yang hadir.

Selain itu, wiwied juga menjabarkan terkait pendapatan UMKM Fiesta tahun 2023 lalu yang meraih keuntungan hingga Rp 35 juta dengan waktu pelaksanaannya hanya selama dua hari.

“Untuk tahun lalu omzet sampai dengan Rp 35 juta, menurut kami lumayan dengan waktu pelaksanaan dua hari,” jelasnya.