TIPS – Pahami tips membedakan dompet kulit asli dan sintetis sebelum membelinya agar tidak tertipu dengan harga. Sebab, saat ini perbedaan dompet kulit sulit untuk dibedakan dengan cara dilihat saja. Padahal pada kekuatannya sangat berbeda, kulit asli memiliki ketahanan hingga puluhan tahun dan berbeda dengan sintetis yang lebih cepat mengelupas.

Perbedaan dompet kulit asli dan sintetis bisa diketahui dengan 6 cara yang mudah diketahui sebelum membelinya. Sehingga bisa mendapatkan dompet terbaik untuk digunakan sehari-hari. Miliki dompet pria sesuai bahan yang diinginkan dengan cara berikut untuk membedakan kulit asli dan sintetis.

Lakukan Hal Ini untuk Membedakan Dompet Kulit Asli dan Imitasi

Sebelum membeli dompet pria perhatikan dahulu cara untuk membedakan produk kulit asli dan imitasi yang sesuai keinginan. Sehingga dompet yang dimiliki bisa memiliki ketahanan yang cukup lama walaupun digunakan setiap hari.

1.     Tekstur

Perbedaan pertama yang bisa dilakukan untuk melihat dompet asli atau sintetis dengan merasakan tekstur permukaan kulit. Cobalah untuk meraba permukaan dompet dan rasakan bagaimana perbedaannya.

Jika memiliki permukaan yang kurang rata dan tidak halus dompet terbuat dari kulit asli. Permukaan yang tidak rata tersebut disebabkan karena pori-pori pada kulit yang digunakan untuk dompet. Pada kulit asli memiliki permukaan serabut atau bulu binatang.

Pada dompet kulit sintetis memiliki permukaan yang halus dan rata. Biasanya dompet tersebut memiliki permukaan yang licin. Sehingga perbedaannya terasa antara kulit asli dan sintetis.

Perbedaan kulit asli jika ditarik tidak mudah putus walaupun memiliki serabut dan hanya satu lapisan kulit. Sedangkan pada kulit sintetis terlihat seperti benang berlapis.

2.     Periksa pinggiran produk

Tips membedakan dompet kulit asli dan sintetis bisa dilakukan dengan melihat kerapihan produk. Pada kulit sintetis terlibat beberapa lapis yang membuat kulit terlihat lebih halus. Sedangkan pada kulit asli memiliki tampilan hanya satu lapis saja.