JENEPONTO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, bekerjasama dengan Perum Bulog Bulukumba dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah yang di gelar di Halaman Kejari Jeneponto, Rabu (27/3/2024).

“Pasar murah yang digelar ini dengan berbagai paket sembako sengaja kami buka untuk membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan ini,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto, Susanto Gani, SH, MH kepada awak media saat memantau pasar murah.

Kajari Susanto mengatakan kegiatan pasar sembako murah sesuai instruksi Kejaksaan Agung dalam upaya menekan angka inflasi di daerah dibarengi dengan meningkatnya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar.

Rakyat News

“Paket sembako yang tersedia yakni beras premium 5 kg Rp 71.000, beras SPHP 5 kg Rp 52.000, gula pasir Rp 14.500 per liter, Minyakita Rp 14.000 per liter, minyak goreng pouch Rp 16.000 per liter. Kemudian tersedia juga telur, tepung terigu, bandeng presto, dan kebutuhan pokok lainnya,” sebut Susanto.

Ia berharap, program pasar murah ini benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di saat harga beras mengalami peningkatan, apalagi di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Rakyat News

Susanto menambahan kegiatan pasar murah dibawah harga pasaran ini bertujuan mendorong daya beli masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan jumlah paket sembako yang cukup tersedia.

“Pasar murah ini, Insya Allah mampu mengendalikan harga yang biasanya akan terjadi peningkatan harga di semua jenis dalam bulan suci Ramadhan ini,” pungkasnya. (*)