TAKALAR, RAKYAT NEWS – Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM membuka secara resmi pelatihan pengembangan kewirausahaan 1 paket yang di danai APBD Kab.Takalar T.A 2019. Bertempat di Aula BLK Takalar Lingkungan Bilacaddi Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Selasa 5 November 2019 siang.

Di kegiatan tersebut Hj.Irma, juga turut hadir sebagai perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Takalar, Lurah Kalabbirang dan para pembimbing pelatihan BLK Takalar.

Di pembukaan pelatihan juga dirangkaikan dengan pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Pemkab Takalar melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Takalar, BLK Makassar dan UPT BLK Takalar.

Untuk menjadi siswa di BLK, para peserta di seleksi secara ketat oleh panitia pelaksana. Para peserta dari berbagai kejuruan telah dites tertulis dan wawancara. Setelah dinyatakan lolos seleksi, para peserta langsung diberikan pelatihan sesuai yang dituju.

Foto : Bupati Takalar Saat Menyampaikan di Depan Para Peserta BLK

“Saya selalu meluangkan waktu untuk hadir di BLK karena punya harapan jika semua  peserta tentunya pasti memiliki keterampilan bahkan mempunyai harapan yang lebih, untuk bisa berbuat sesuatu menjadi lebih baik.”ucap Bupati Takalar

Beliau juga berharap agar peserta di BLK yang mendapatkan sertifikasi layak untuk dipercaya. Selain itu harus mempunyai kepercayaan diri jika mempunyai skill untuk merubah pola agar bisa berbuat lebih kreatif dan inovatif.

Sementara Ketua T.P PKK Takalar DR.Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si telah berkesempatan membawa material dalam membahas tentang karier pasca pelatihan.

“Saya harap peserta selama kurang lebih 2 bulan mengikuti pelatihan sudah mendapatkan bekal atau kompetensi sehingga dapat berkarier untuk membuka lapangan kerja meski usaha kecil terlebih dahulu dan akan bisa lebih berkembang ke depan jika mempunyai usaha yang sungguh-sungguh.”terangnya Istri Bupati Takalar