RAKYAT.NEWS, MAKASSARKalla Beton memperkenalkan produk terbarunya yaitu tile adhesive atau perekat keramik, sebagai pengembangan dari mortar instan. Produk ini akan mempermudah pelanggan yang ingin melakukan pengerjaan pada lantai.

Lukmanul Hakim, Manajer Mortar Instan dan Lime, menjelaskan bahwa sebelumnya Kalla Beton telah menghadirkan berbagai jenis produk turunan dari mortar instan seperti perekat, plester, acian, dan skim coat yang digunakan untuk pengerjaan dinding atau bata ringan.

“Kami coba melihat bahwa ternyata masih ada produk dari mortar yang dapat menjadi fungsi lain selain dinding yang ada pada mortar. Nah, selanjutnya kita merambah ke wilayah lantai dan salah satu kebutuhan di lantai itu adalah perekat keramik atau tile adhesive,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bahan baku tile adhesive hampir sama dengan produk lain dari mortar instan namun dengan spesifikasi yang berbeda. Setelah pengujian selama 1 hingga 2 bulan, Kalla Beton berhasil memenuhi standar kualitas yang ada di pasaran.

“Bahkan kami sudah mendapatkan testimoni dari beberapa customer bahwa ternyata selain di lantai itu sendiri, tile adhesive juga dipakai untuk memasang keramik pada bagian dinding. Ini sekaligus membuktikan bahwa tile adhisive milik Kalla Beton memang sudah teruji dan memiliki daya rekat yang sangat kuat,” ungkap Lukman.

Kalla Beton memasarkan dua jenis tile adhesive, yaitu standar dan premium dalam kemasan 25 kilogram. Tile adhesive standar dijual seharga Rp110.000 per sak, sementara premium dijual seharga Rp130.000-Rp140.000 per sak.

“Menggunakan tile adhesive premium, pelanggan tak perlu lagi membongkar lantai yang lama jika ingin melakukan penggantian. Cukup pakai tile adhesive premium yang dapat merekatkan lantai di atas lantai atau tile on tile sehingga waktu pengerjaan lebih efisien,” ujarnya.