RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sejalan dengan misi perusahaan untuk mengubah sumber daya alam menjadi sumber kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) turut mendukung kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-355 Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung dengan berbagai kegiatan selama 16 hingga 19 Oktober 2024.

Head of External Relations PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma, menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan turut didukung perseroan, seperti jalan santai, kirab budaya, hingga membuka booth pada event pameran UMKM Harvesting BBI/BBWI PDN.

“Dalam momen perayaan HUT Sulsel ke-355 ini, PT Vale turut mendukung dan berkolaborasi. Sebagai perusahaan yang sudah berdiri dan beroperasi dalam 56 tahun di Luwu Timur, Sulsel, kita turut berkontribusi dan berkolaborasi menyemarakkan hari jadi Sulsel,” ucap Endra.

Endra Kusuma berharap, semoga kontribusi dan kolaborasi tersebut kedepannya bisa membantu Provinsi Sulsel dan Luwu Timur lebih maju dan sejahtera. “Kita harap Sulsel bisa menjadi rumah kita semua,” ujarnya.

Sejauh ini, perseroan telah berkontribusi kepada negara khususnya Provinsi dan Luwu Timur, dalam bentuk setoran pajak, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan juga program CSR serta Community Development Program, yang meliouti berbagai aspek yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur pendukung, olah raga serta banyak lagi aspek lain.

“Sejalan dengan tujuan-tujuan Vale hadir, yakni mengubah sumber daya alam menjadi sumber kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan bersama,” terang Endra.

Kopi dari Petani Matano di Booth PT Vale

PT Vale juga turut memeriahkan event pameran UMKM Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN) dengan membuka booth selama event tersebut, 16-19 Oktober 2024 di anjungan Pantai Losari.