RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua ASFA Foundation, Syafruddin Kambo, bertemu dengan Menteri Wakaf Mesir, Usamah Sayyid Azhary di Jakarta untuk membahas pengembangan dan kerja sama dalam hal wakaf dan pendidikan, Senin (21/10/2024).

Usamah mengapresiasi perhatian ASFA terhadap mahasiswa Indonesia yang sedang menjalani studi di Universitas Al-Azhar Kairo.

Menurut Syafruddin, ribuan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar Kairo merupakan potensi SDM masa depan Indonesia yang harus dikelola dengan baik.

“Saat ini, banyak pimpinan pesantren, rektor, pimpinan ormas Islam dan tokoh Indonesia yang alumni Al-Azhar, membawa risalah wasatiyyat Islam,” kata Syafruddin.

Usamah mengatakan, harus ada hubungan yang kuat antara Indonesia dengan Mesir. Selain itu, hubungan antar masyarakat dan lembaga lembaga non pemerintahnya juga harus kuat yang diimplementasikan dalam berbagai macam bentuk kerja sama.

Usamah menyatakan, bahwa ribuan mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Al-Azhar juga merupakan amanah dan tanggung jawab Pemerintah Mesir untuk memberikan pendidikan dan pembinaan dengan baik.

Diketahui, kedatangan Usamah di Indonesia mewakili Presiden Mesir, Abdul Fattah Assisi untuk menghadiri pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI di MPR pada 20 Oktober 2024.