RAKYAT.NEWS, MAKASSARHotel Royal Bay Makassar mengadakan kegiatan berbagi “Jumat Berkah” rutin demi menghidupkan UMKM dan dibagikan kepada warga sekitar.

Manajer Umum Hotel Royal Bay, Darwinsyah Sandolong, mengungkapkan bahwa kegiatan rutin ini sudah dilakukan oleh hotel sejak beberapa tahun yang lalu.

“Agenda Rutin yang di lakukan untuk berbagi makanan di hari jumat, dan menghidupkan UMKM (warung kecil) di sekitar hotel dengan cara hotel membeli dan membagikan sebagai program jumat berkah,” katanya.

Selain itu, Darwinsyah juga menyebutkan bahwa terdapat beberapa warung di sekitar hotel yang menjadi tempat pembelian makanan oleh pihak hotel, yang dipastikan layak konsumsi dan mencapai standar kebersihan yang tinggi.

Karena merasakan manfaatnya, Darwinsyah menceritakan tentang sepasang suami-istri yang sekarang menjadi langganan tetap pada hari Jumat.

Bahkan, Darwinsyah menambahkan bahwa Hotel Royal Bay telah menyiapkan 3 porsi untuk pasangan tersebut setiap Jumat.

“Bukan hanya membantu warung kecil di sekitar hotel, kami juga sudah ada yang tetap kami beri keluarga yang membutuhkan,” jelasnya.

“Sesuai keyakinan bahwa Nabi SAW mengatakan barang siapa yang memberi makan seorang miskin maka ganjarannya surga. Itulah yang kemudian menjadi motivasi untuk berbagi,” lanjutnya.

Dengan demikian, Hotel Royal Bay terbuka bagi siapa pun yang ingin memberikan sumbangan untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.