RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Komunitas Silent Rider Makassar telah menghadirkan kegiatan Kopdar berupa city riding bersama seluruh anggotanya, Sabtu (5/10/24).

Suasana menjadi semakin meriah dan penuh keakraban berkat partisipasi dari puluhan anggota komunitas yang menggunakan United E-Motor tipe MX1200, T1800, TX1800, TX3000.P

Adapun start city riding dimulai darishowroom United E-Motor CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga Ruko Business Park Blok C1 Nomor 1, dan finish di showroom Antang, Jl Tamangapa Raya Kecamatan Manggala.

City riding ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota komunitas sekaligus sebagai upaya menggiring mindset masyarakat untuk hidup pada kebiasaan baruyang lebih ramah lingkungan dan bebas emisi denganmenggunakan kendaraan listrik.

Selain city riding, pengurus komunitas Silent Rider juga melaksanakan sharing session mengenai cara aman berkendara motor yang disampaikan langsung oleh Trainer Safety Riding, Franky Yonata.

Diselasela kegiatan, Franky Yonata mengatakan bahwa keselamatan adalah prioritas utama kita sebagai pengendara.

Harapannya bahwa kegiatan ini tidak hanya touring tetapi juga membangun kesadaran akan keselamatan berkendara dengan baik. Sukses terus untuk komunitas Silent Rider Makassar, salam satuaspal”, kata Franky.

Sementara itu, Hendra Fajar Sakti, salah satu anggota komunitas Silent Rider mengungkapkan antusiasmenya mengikuti rangkaiankegiatan city riding tersebut.

Pertama kali ikut dan sangat menikmati. Kedepannya, komunitas ini akan terus memilikisemangat untuk berkumpul dan mensosialisasikan penggunaanmotor listrik sebagai alat transporatsi yang aman, nyaman, hemat dan ramah lingkungan,” bebernya.

“Perlu disepakati bahwa berkendara itu harus mengikuti rambu-rambu lalu lintas meskipun sedang konvoi. Kedua, lebih baguskalau kita memiliki identitas sendiri untuk menandakan kita satugrup, lebih aware terhadap teman-teman komunitas,” lanjut Hendra.

Pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara denganmotor listrik dapat berkunjung ke showroom United E-Motor Makassar terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Ruko Business Park CPI Blok C1 No 1 Fasilitas showroom telah dilengkapidengan unit test ride dan free charging station.

Selain itu,United E-Motor juga menghadirkan Satelit Store untuk aksesibilitas serta jangkauan pelanggan lebih luas yang tersebar di daerah BTP Blok 1 Nomor 15, daerah Antang Jalan Tamangapa Raya Kecamatan Manggala, dan Maros di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Turikale.