RAKYAT.NEWS, MAKASSARPLN Electric Run 2024 yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) berlangsung sukses di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (6/10/2024).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 6.470 pelari turut serta dalam acara yang berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak 14.363 kilogram (kg) CO2.

Acara dengan tema ‘Power Up Togetherness’ ini bukan hanya sekadar perlombaan lari, tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap keberlanjutan dan upaya nyata dalam melestarikan lingkungan.

Peserta berasal dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat umum, pelajar, komunitas pelari, pegawai PLN, dan bahkan atlet nasional yang berkompetisi di PON. Mereka ambil bagian dalam tiga kategori perlombaan, yakni 5K, 10K, dan half marathon.

Pelari dilepaskan secara bertahap dari titik awal dan akhir di Scientia Square Park mulai pukul 05.00 WIB, sesuai dengan kategori jarak lari masing-masing. Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, Mutanto Juwono dari Komisaris PLN, Sutta Dharmasaputra dari Harian Kompas, serta sejumlah pimpinan dari PLN ikut serta dalam pelepasan tersebut.

Perlu dicatat, Syamsuddin Massa, atlet lari asal Sulawesi Selatan, berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori Men’s Half Marathon. Syamsuddin, yang juga merupakan Duta Brand PLN Runner di Makassar, merasa bangga dengan pencapaiannya serta turut mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan.

“Acara ini sangat baik karena mengedukasi banyak orang untuk menjaga alam. PLN menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, karena melalui lari kita dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” kata Syamsuddin.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, PLN Electric Run 2024 tidak hanya sekadar sebuah acara olahraga, tetapi lebih dari itu, merupakan momentum penting untuk mendorong semangat menjaga lingkungan melalui gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.