RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mengadakan acara Maulid pada hari Senin (30/9/2024).

Pada acara di Masjid Nurul Munawwir PLN UID Sulselrabar, selain ada tausiah dari Ustadz Dr. KH Maskur Yusuf, juga dilakukan penyerahan sembako kepada masyarakat pra-sejahtera oleh YBM PLN UID Sulselrabar.

Manajer Umum PT PLN (Persero) UID Sulselrabar, Budiono, menyatakan dalam sambutannya bahwa semangat keteladanan Rasulullah harus menjadi inspirasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Nabi Muhammad SAW menjadi tokoh nomor satu paling berpengaruh dalam sejarah manusia menurut buku 100 Tokoh Paling Berpengaruh oleh Michael H. Hart. Rasulullah adalah contoh teladan dalam memberikan pelayanan yang penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Hal ini harus menjadi pedoman bagi kita di PLN untuk memberikan layanan listrik yang andal dan berkualitas, serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” kata Budiono.

Dalam ceramah Ustadz Dr KH. Maskur Yusuf, mengungkapkan bahwa Rasulullah SAW adalah teladan terbaik dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk kepemimpinan dan pelayanan publik. Nilai-nilai seperti amanah, shiddiq, dan fathanah adalah prinsip relevan untuk dipegang oleh pegawai PLN.

“Apabila kita sebagai umat Muslim mengatakan bahwa kita mencintai dan meneladani Rasulullah, tentunya kita harus meneladani sifat-sifatnya dalam kehidupan sehari-hari. Sifat-sifat seperti amanah, fathanah, dan shiddiq harus tercermin dalam kehidupan kita, terutama oleh para pegawai PLN,” jelas Ustadz Maskur.

Acara tersebut juga melibatkan penyerahan bantuan kepada yang membutuhkan, seperti santunan untuk 20 guru ngaji, bantuan sembako untuk 3 panti asuhan, dan 50 paket sembako dhuafa.

Baharuddin, salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuannya.