Direktur Utama PT Buminata Aji Perkasa Tolitoli, Rahadian Adinugroho menyampaikan bahwa perusahaan telah berfokus pada pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), terutama dalam pembangunan dan pengoperasian PLTM sejak tahun 2002.

“Sejak tahun 2002 kami telah menyelesaikan beberapa pembangunan PLTM di antaranya PLTM Kalumpang, PTLM Hanga-hanga II, PLTM Wawopada I, PLTM Wawopada II, PLTM Tomata dan PLTM Tomini. Dengan pengalaman yang dimiliki, kami berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan PLTM Batunobotak tepat waktu bahkan jika memungkinkan bisa lebih cepat” tutur Rahadian.

Rahadian menekankan bahwa kesuksesan pembangunan PLTM ini juga tak lepas dari peran pengawasan PLN.

“Pembangunan PLTM ini akan memanfaatkan aliran Sungai Batunobotak di Desa Dadakitan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan 2 mesin pembangkit dengan total kapasitas sebesar 4,3 MW. Demi kelancaran pekerjaan ini kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat serta seluruh stakeholder terkait, harapannya masyarakat Tolitoli segera mendapatkan akses listrik yang berasal dari Energi Baru Terbarukan” tutup Rahadian.