RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Sudah dua pekan Program Masjid Berdaya Umat Berjaya dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah DPP Wahdah Islamiyah yang berlokasi di Antang, depan Kampus Megarezky Makassar.

Program ini dilaksanakan atas kerjasama Wahdah Inspirasi Zakat dan juga Masjid Darul Hikmah sebagai sebuah terobosan baru untuk membuat program pemberdayaan umat lewat event-event yang diselenggarakan di masjid.

Beberapa program yang dilaksanakan seperti mabit dan tahajud bersama, kajian subuh, olahraga dan jalan santai, bazar, festival UMKM, dan program pemberdayaan lainnya.

Azhari Asaf, fasilitator program Bazar Murah di kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Ahad pagi tersebut menjadi bagian dari amal jama’i memberdayakan umat lewat program pangan murah.

“Kita jual 35 ribu saja per paket. Isinya ada minyak goreng, terigu, gula, teh, dan banyak item lainnya,” ujarnya, Selasa (17/9/2024).

Ia menyambung, jika paket tersebut dijual murah dan sifatnya terbatas. Azhari mengatakan, peruntukan program tersebut bagi para jamaah dan masyarakat sekitar lokasi masjid.

Sehingga ia pun berharap, masyarakat kian dekat dengan masjid, dan suka berkegiatan di masjid. Hal ini juga kata Azhari sebagai ikhtiar untuk mendakwahkan Islam lewat program sosial.

“Stoknya kebanyakan 50 paket saja per kegiatan. Jadi kita punya tiket, dan setiap tiket hanya bisa digunakan untuk satu orang saja,” tambahnya.