RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telah menambahkan posisi baru di Perum Bulog, yaitu wakil direktur utama.

Jabatan tersebut adalah posisi baru atau tidak ada sebelumnya, kemudian diberikan kepada Marga Taufiq yang resmi diangkat pada Senin (9/9/2024) melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-73/DHK.MBU.A/09/2024.

Marga adalah anak buah dari Presiden terpilih Prabowo Subianto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus di Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan.

Marga sebelumnya pernah bekerja sebagai bawahan Prabowo ketika keduanya berada di Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad), di mana ia menjabat saat Prabowo menjadi Panglima Kostrad pada tahun 1998.

Sebagai lulusan Akademi Militer cabang Infanteri tahun 1987, Marga telah memiliki pengalaman sebagai Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Pangdam XVI/Pattimura selama perjalanan karirnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir juga menunjuk Wahyu Suparyono sebagai Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Bayu Krisnamurthi yang telah selesai masa pengabdiannya di perusahaan.

Wahyu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Asabri dan pernah menjadi Direktur Utama di PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) antara tahun 2017-2020, serta Direktur Utama di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia antara tahun 2014-2015.

Di samping itu, Erick yang juga merupakan Ketua Umum PSSI tersebut menunjuk Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia menggantikan Purnomo Sinar Hadi.

Sudarsono sendiri sebelumnya adalah seorang Guru Besar Sosiologi dan Birokrat, serta pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik di Kementerian Dalam Negeri.