RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – SKYN Clinic sebagai salah satu klinik estetika terkemuka dari Jakarta kini resmi hadir di Makassar dengan menawarkan layanan standar tinggi perawatan estetika wajah dan tubuh.

Grand opening bertajuk “SKYN Presents Woman’s World,” mengangkat tema “Woman’s World” yang bertujuan merayakan kecantikan dan kesehatan menyeluruh atau holistik digelar di Makassar, Sabtu (31/8/2024).

Acara ini tidak hanya menyoroti peran penting wanita dalam berbagai aspek kehidupan tetapi juga mendorong pendekatan holistik dalam merawat diri, menggabungkan kecantikan fisik dengan kesejahteraan mental dan emosional.

Founder SKYN Clinic, Hartoyo menyebut masyarakat Makassar sudah sangat aware terhadap kecantikan dan kesehatan, sehingga dinilai memiliki peluang untuk membawa program yang ada di SKYN Clinic Jakarta ke Makassar.

“Dua dokter yang selama ini menangani SKYN Clinic Jakarta juga didatangkan khusus dalam rangka grand opening ini, yakni dr Cut Hafiah dan dr Andrew Lienata,” ujarnya.

SKYN Clinic menawarkan berbagai program perawatan yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan kecantikan dan kesehatan yang beragam.

Klinik ini menggabungkan teknologi mutakhir dengan keahlian medis yang tinggi untuk memberikan hasil optimal dan aman bagi setiap klien.
Salah satu program unggulan yang hadir di SKYN Clinic Makassar adalah D8 Weight Management Program, yang dipimpin oleh dr. Cut Hafiah, Spesialis Gizi Klinik.

Program ini dirancang untuk membantu klien menurunkan berat badan secara efektif dan berkelanjutan, dengan target penurunan hingga 8 kg dalam satu bulan.

“Kami ada program diet, body weight management yang ditangani dokter Cut Hafiah. Ada juga body estetik, juga ada estetik treatment seperti skin booster, laser, dan kami menghadirkan mesin-mesin yang belum ada di Makassar,” ujarnya.

Menurut Hartoyo, harga treatment yang ditawarkan masih sangat comfortable untuk masyarakat Makassar. Mulai dari harga Rp1 juta sampai Rp120 juta.

“Namun, khusus untuk grand opening, Hartoyo sekaligus melaunching diamond Club, dimana value treatmentnya Rp120 juta tapi hanya membayar Rp20 juta,” kata dia.

Program ini telah menarik perhatian banyak artis ibukota seperti Mahalini, Reza Artamevia, Vina Panduwinata, Brisia Jodie, dan Ivan Gunawan, yang semuanya telah merasakan manfaat dari pendekatan holistik dan berbasis bukti yang ditawarkan oleh dr. Cut. Melalui pendampingan yang komprehensif, program ini membantu menciptakan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan seimbang.

Selain itu, SKYN Clinic Makassar juga menghadirkan teknologi-teknologi pertama di Makassar, termasuk Cocoon Wellness Pod, RF Endymed Pro, dan Dermafix+, serta terapi infus vitamin dengan menu lengkap yang dirancang untuk mendukung berbagai gaya hidup.