RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau dikenal sebagai ID Food akan berkolaborasi dengan PT Frisian Flag untuk menyediakan susu dalam program pemberian makanan bergizi gratis pasangan Presiden RI terpilih, Prabowo-Gibran.

Informasi ini diungkapkan dalam rapat Komisi IV dengan menteri pertanian, ID Food, Badan Pangan Nasional, dan Perum Bulog.

Pada awalnya, Ketua Komisi IV DPR, Sudin, menanyakan apakah PT Berdikari yang merupakan bagian dari Holding Pangan ID Food, sudah siap mendukung program yang didukung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Berdikari sudah siap belum untuk masalah pangan makan gratis? Saya minta penjelasan kesiapan Anda untuk menopang program presiden yang akan datang,” kata Sudin dikutp dari CNNIndonesia, Selasa (27/8/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama ID Food, Sis Apik Wijayanto, menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan PT Perkebunan Nusantara III (PTPN) untuk menyediakan lahan peternakan.

“Nanti kami kerja sama dengan PTPN untuk lahannya termasuk juga untuk penyediaan makanan ternaknya juga, Sehingga nantinya ekosistem mulai dari makanan ternak, penggemukannya serta dairy juga ini akan disiapkan bersama dengan PTPN,” imbuh Apik.

Selanjutnya, ID Food juga berencana bekerja sama dengan PT Frisian Flag Indonesia dalam hal teknologi produksi susu.

“Ini juga kerja sama dengan Frisian Flag juga. Kita ambil dari sisi teknologinya, ini baru penjajakan,” tuturnya.