RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum (F8 Makassar) 2024 menargetkan sebanyak 500 ribu pengunjung dan transaksi hingga Rp 40 milliar dalam acara yang digelar selama lima hari di Anjungan Pantai Losari.

Direktur Sales and Marketing F8 Makassar, Navisha Mardatillah, mengatakan bahwa acara yang akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Juli 2024 tersebut ditargetkan mampu mencapai angka pengunjung hingga 600 ribu orang.

“Target pengunjung kami tahun ini itu tidak muluk-muluk, tahun lalu kita tembus 471 ribu pengunjung, dan tahun ini tidak jauh dari 500 sampai 600 ribu pengunjung,” jelas Navisha di Wisma Kalla, Selasa (16/7/2024).

Navisha menambahkan, bahwa pihaknya juga menargetkan jika transaksi selama 5 hari tersebut nantinya akan mencapai hingga Rp 40 milliar.

“Tahun lalu transaksi kami sekitar 27 Milliar, jadi tahun ini target transaksi Rp 30 sampai Rp 40 milliar,” terangnya.

Perlu diketahui, F8 Makassar merupakan event yang sudah enam kali diselenggarakan dan telah lima kali dinobatkan sebagai salah satu event terbaik di Indonesia oleh Wonderful Event Indonesia dan Karisma Event Nusantara.

Kegiatan F8 Makassar ini akan kembali diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 28 Juli 2024 di Anjungan Pantai Losari Makassar dengan mengusung tema “Unity”

Kegiatan ini menggabungkan sejumlah potensi seni, budaya, dan gastronomi Indonesia dalam sebuah kerangka festival Food, Fashion, Fusion Music, Film, Fine Art, Fiction Writers, Folks, dan Flora Fauna khususnya di Kota Makassar.