RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kalla Translog (Transport & Logistics) menjadi mitra resmi World Water Forum (WWF) ke-10 untuk pengiriman 450 kendaraan rute Jakarta-Nusa Dua, Bali dengan estimasi tiba pada 7 Mei 2024.

WWF adalah forum internasional yang menghadirkan para pemangku kepentingan pada bidang air untuk sama-sama mencari solusi atas permasalahan air yang sedang dihadapi dan ancaman secara global. Acara tersebut merupakan agenda rutin setiap tiga tahun sekali.

Kegiatan yang bertujuan memperkuat kolaborasi dan kemitraan global untuk mencari solusi dan mengatasi tantangan air dan sanitasi ini juga membuka peluang bagi Kalla Logistics untuk memberikan pelayanan berkualitas yang didukung jaringan distribusi yang aman dan efisien.

Dengan mengutamakan layanan logistik terintegrasi, Kalla Logistics telah melakukan persiapan yang matang untuk mendukung forum internasional tersebut. Sehingga, distribusi kendaraan yang terstruktur dan manajemen risiko yang optimal mampu menjamin kelancaran serta keselamatan dalam pengiriman kendaraan.

Vehicle Logistic Integrated Manager Kalla Logistic, Fardi Gaffar menjelaskan, pengiriman kendaraan yang berangkat pada 5 Mei 2024 lalu terdiri dari berbagai merek diantaranya, mobil listrik, Toyota, Hyundai, Mercy dan Wuling, dimana unit tersebut nantinya akan dipakai oleh para tamu undangan dari berbagai negara selama event.

“Dengan menjadi mitra dalam forum Internasional ini, Kalla Logistics dapat menguatkan kepercayaan customer serta meningkatkan portofolio bisnis untuk mendapatkan potensial customer lainnya. Harapannya, Kalla Logistics bisa semakin dikenal dalam skala Internasional,” kata Fardi.

Sebelumnya, Kalla Logistics juga telah sukses berpartisipasi dalam acara KTT ASEAN 2023 dengan rute distribusi dari Jakarta menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, kemudian acara KTT AIS (Archipelagic and Island States) tahun 2023 dan acara KTT G20 Bali tahun 2022 yang digunakan sebagai sarana mobilitas bagi para pemimpin negara dan delegasi resmi pada acara tersebut.