RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sugito Walujo akan menjadi direktur utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menggantikan Andre Soelistyo apabila para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 30 Juni 2023 mendatang sepakat

Mengutip dari CNNIndonesia.com, sebelum bergabung dengan GOTO, Patrick pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Northstar Group dari 2008 hingga 2016. Setelah bergabung, ia menjabat komisaris GOTO.

Northstar yang berkantor pusat di Singapura merupakan salah satu investor awal di Gojek sebelum perusahaan tersebut akhirnya menjadi unicorn (valuasi US$ 1 miliar), decacorn (valuasi US$ 10 miliar) dan merger dengan raksasa startup e-commerce Tokopedia.

Grup Northstar telah menginvestasikan lebih dari US$3,3 miliar (Rp 50 triliun) dengan rekan investornya di kawasan Asia Tenggara. Grup Northstar mengelola dana dari berbagai investor termasuk dana abadi (SWF), dana pensiun, kantor keluarga, dan investor institusional lainnya.

Investasi Northstar di Indonesia, selain GOTO, juga di eFishery, Greenfield, BFI Finance hingga Bank BTPN.

Berdasarkan laman resmi GOTO, sebelum mendirikan Northstar Group, Patrick merupakan wakil presiden senior Pacific Century Ventures Ltd. di Tokyo dari 2000 hingga 2003.

Di Pacific Century Ventures Ltd, ia memainkan peran kunci dalam merger, akuisisi, dan pengembangan bisnis perusahaan.

Pria lulusan Cornell University dengan gelar Bachelor of Science di bidang Riset Operasional dan Teknik Industri itu memulai karirnya di Goldman Sachs & Co. di London dan New York (1997-2000).

Adapun saat ini Patrick juga menjabat sebagai komisaris PT Indosat Tbk dan PT Duta Intidaya Tbk.

Selain itu, ia juga merupakan anggota Dewan Penasihat International Council on Foreign Relations dan juga berada di jajaran kepengurusan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) di bagian Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi.