RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja sudah mulai dibuka tiap dua minggu sekali, tepatnya pada hari Jumat pukul 12.00 WIB mulai hari ini, Jumat, 2 Juni 2023.

Direktur Eksekutif Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyebut hal tersebut merupakan upaya mengintensifkan pendaftaran peserta program. Masyarakat yang mendaftar di situs https://prakerja.go.id dapat bergabung dalam pendaftaran peserta gelombang per dua mingguan.

Ia menambahkan kebijakan ini dibuat agar peserta mendapat kepastian terkait pembukaan gelombang, serta penetapan peserta dengan jadwal yang lebih pasti dan mudah diingat.

“Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua mingguan, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler. Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya,” kata Denni dilansir dari CNNIndonesia.com.

Denni menambahkan kebijakan ini juga ditempuh terkait tingginya animo masyarakat mengikuti program ini. Data yang dia miliki untuk periode Februari hingga Mei 2023 saja, total jumlah peserta Kartu Prakerja yang sudah diterima mencapai 390 ribu orang.

Mereka berasal dari peserta yang diterima pendaftarannya pada gelombang 48 sampai dengan 53.