RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kalla Lines kembali mencatatkan performa positif dalam mendistribusikan kendaraan dengan rute Jakarta-Makassar. Selama April 2023, jumlah kendaraan roda empat yang didistribusikan sebanyak 4.523 unit.

Pencapaian tersebut menempatkan Kalla Lines secara konsisten memimpin market share, yakni 64,8% selama April 2023. Dengan pelayanan prima yang diberikan selama ini kepada customer, Kalla Lines juga mendapatkan kepercayaan menjadi official logistics partner untuk pengiriman kendaraan listrik KTT ASEAN dari Jakarta ke Labuan Bajo PP selama 30 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

“Kami memberikan layanan logistik terintegrasi yang berkualitas tinggi serta didukung dengan jaringan distribusi yang aman dan efisien. Saat ini, kami pun terus melakukan penguatan armada yang tentunya mendukung peningkatan kualitas layanan dari Kalla Lines,” ungkap Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines, Muhammad Naim.

Adapun armada Kalla Lines yang merupakan bagian dari Kalla Transport & Logistics saat ini berjumlah dua kapal jenis Ro-Ro dengan rute Jakarta-Makassar PP yang mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar hingga alat berat. Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua yang juga mampu menampung muatan ribuan unit. Untuk menambah kelengkapan armada, Kalla Lines juga memiliki tugboat yang siap melayani distribusi hasil tambang.

“Penguatan kelengkapan armada Kalla Lines mengarah pada perkembangan bisnis yang beragam bukan hanya dominan di kapal RoRo, namun ada bisnis lainnya yang dapat menambah partisipasi Kalla Lines terhadap performa KALLA secara keseluruhan,” imbuh Naim.

Dalam memberi kepuasan kepada pelanggan, lead time distribusi sangat dijaga dengan kelengkapan fasilitas dan teknologi yang dimiliki hingga bisa memberikan informasi pengiriman barang secara real time dan on time. Armada-armada Kalla Lines memiliki trip Jakarta-Makassar sebanyak 9 hingga 10 kali dalam sebulan.