RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Cahaya Bone telah melayani masyarakat selama lebih dari 70 tahun dan terus berkembang dengan fokus kepuasan pelanggan. Menyadari potensi pasar yang terus berkembang setiap tahunnya, Cahaya Bone menambah empat unit bus pariwisata pada Mei 2023 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : Kejati Sulsel Berhasil Tangkap Buronan Terpidana Korupsi Pasar di Bone

Penambahan bus ini sekaligus akan mendongkrak jumlah penumpang untuk rute reguler, seperti rute Makassar, Watampone, Sengkang, Bulukumba, Parepare, Wonomulyo dan Palu. Bus ini menyediakan beragam pilihan kapasitas, mulai dari sembilan hingga 14 kursi penumpang.

Marketing Cargo & Passanger Assistant Manager Cahaya Bone, Muh. Ahnan Jahja, mengungkapkan, penambahan armada baru ini didorong atas permintaan pelanggan terhadap bus carter yang meningkat setiap tahunnya. Cahaya Bone pun terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Beriringan dengan penambahan bus, kami juga mengedepankan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang dengan melakukan peremajaan unit bus secara berkala, serta rutin memberikan pembekalan keselamatan berkendara kepada setiap pengemudi bus,” tuturnya.

Cahaya Bone menyediakan jadwal keberangkatan setiap hari dengan rata-rata 3.000 penumpang setiap bulannya. Beberapa rute favorit pelanggan Cahaya Bone untuk perjalanan pariwisata, antara lain Makassar-Tanjung Bira, Makassar-Malino dan Makassar-Tana Toraja.

Mengedepankan layanan travel dan kargo yang terintegrasi, pada Juni 2023 Cahaya Bone akan membuka rute baru dari Pinrang. Untuk semakin memaksimalkan pelayanan, penambahan 10 unit bus pariwisata akan kembali dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga : Harbelnas 2023, PLN Berikan Voucher Tambah Daya