RAKYAT.NEWS, Makassar – Sejak Februari 2022 hingga awal tahun 2023, permintaan umrah meningkat. Ini menjadi sinyal positif bagi pelaku industri Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) sekaligus pemantik untuk meningkatkan pelayanan. Sebelumnya sempat anjlok karena dampak pandemi.

Melihat prospek cerah ini, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Sulampua dan Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) DPD Sulsel menggelar kegiatan pameran bertajuk Gebyar Umrah & Holiday (Gemday) 2023 bertema The Largest Muslim & Travel Event in East Indonesia.

Kegiatan yang rencananya berlangsung 28 April hingga 30 April mendatang ini di Mall Ratu Indah, Makassar adalah ajang promosi travel.

Wakil Ketua Umum DPP Amphuri, Azhar Gazali kepada wartawan saat konferensi pers di Goro Cafe, Kamis pagi, 16 Maret 2023, di kegiatan pameran ini akan disediakan 45 booth pameran dari sejumlah stake holders PPIU Sulsel dan Nasional, perbankan, insurance, broker hotel, penyedia bisa dan operator transportasi.

“Event ini adalah bentuk optimisme pelaku industri umrah dan haji, kita berharap teman-teman travel agent bisa memanfaatkan event ini apalagi dilaksanakan dimomentum yang sangat strategis,” ujar Azhar Gazali.

Reporter : Muh Aswar