RAKYAT.NEWS, Jakarta – Aset rumah mewah yang diduga milik Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, viral di media sosial. Dari keterangan video, aset itu berada di kawasan Legenda Wisata Cibubur.

Terkait aset mewah Andhi Pramono ini, sebagaimana dilansir detik.com, Rabu, 8 Maret 2023,  rupanya sudah masuk radar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Lembaga tersebut di antaranya bertugas menganalisis transaksi keuangan pejabat pemerintah.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap transaksi keuangan Andhi Pramono. Hasilnya disebut sudah disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak awal 2022.

“Sudah kami sampaikan hasil analisisnya ke KPK sejak awal tahun lalu,” kata Ivan kepada detik.com.

Namun, sampai saat ini PPATK mengaku belum mendapatkan informasi mengenai tindaklanjutnya. “Kami belum ada informasi mengenai tindak lanjutnya,” ucap Ivan.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  (LHKPN) 2021, Andhi Pramono melapor memiliki kekayaan senilai Rp 13.753.365.726. Kekayaan itu dilaporkannya pada 31 Desember 2021.